Monday, May 28, 2007

SMS kepada teman

Kita sering melupakan jaringan teman-teman kita, terutama teman-teman lama yang jarang lagi kita tegur sapa. Kesibukan telah melarutkan kita pada perjalanan hidup dengan menghadapi apa saja yang datang didepan kita. Jarang lagi kita memikirkan hal-hal diluar kebiasaan kita. Jaringan teman kita kebanyakan terdiri dari teman yang jarang kita tegur sapa lagi. Teman yang kita hanya temui sekali atau dua kali dalam tahun ini. Yang ingin kita ajak diskusi tapi tidak pernah ada waktu yang cukup untuk menjangkaunya.

Biasakan meminta nomor handphone kepada teman baru kita dengan langsung memasukkan nomornya ke handphone kita. Pada hari Lebaran, atau acara khusus, kirimkan SMS kepada mereka semuanya. Buatlah SMS yang menarik sebisa kita, jangan memakai tulisan umum atau mem forward dari SMS teman. Ada sebuah originalitas atas "suara" kita di
SMS itu dan itu akan mengingatkan orang akan kita.

Kirimkan kesemua kontak, 100 sms minimal, lebih tentu lebih baik, saya mengirim ratusan sms pada Lebaran ini, melalui bulk SMS, yaitu sebuah SMS yang ID sender nya menampilkan nama kita ataupon produk kita dengan panjang maksimal 11 karakter, sebuah “mainan” sambilan yang saya dirikan.

Bila ada balasan dari orang yang tidak pernah kita kontak selama tiga bulan terakhir, kirimkan lagi sebuah atau dua SMS untuk menceritakan diri kita atau menanyakan keadaannya. Kita akan membutuhkan network itu dimasa yang akan datang, dan network harus kita jaga dan pelihara. SMS adalah salah satu strategi mudah yang dapat kita lakukan.

Menyinggung tentang Bulk SMS, saya jadi teringat, salah satu yang tertarik dengan penawaran ini adalah sebuah Café di Jogja, Dixie Café. Kesempatan yang tak sengaja sebenarnya. Dari sekedar nikmatin malam tahun baru di café tersebut dan sekedar say hello kepada, manajernya ketika akan pulang. Akhirnya kita meeting hari senin…- Yah, saya sendiri sering enggak tahu, apa beda maen dan kerja, ..kalo maen ngabisin uang terus kalo kerja dapat uang, begitukah? Nah klo ini maen tapi dapet opportunity dan uang…apa namanya ?

Kirimkan kepada relasi, klien, prospek, mantan calon klien, teman, pada supplier, customers, sanak family, sahabat jauh, orang yang baru kita kenal di pesawat minggu lalu, temen-temen di seminar ataupun kawan SMA ato kuliah kita dulu yang masih ada dan ketahui nomornya. Kontak2 yang jarang kita lakukan ini akan menjadi sangat berguna untuk kesuksesan kita. Dan sukses adalah sebuah hasil dari sebuah kebiasaan yang baik dalam menjalankan kehidupan dan bisnis kita. Let’s take action untuk meng-sms, sebuah tindakan kecil yang akan menghasilkan sebuah miracle bagi kita. When U Take Action miracle happen, but if U No action nothing happen.

Sudahkah anda sms relasi,prospek/lead dan klien serta teman Anda?

No comments: