Monday, May 28, 2007

Dunia Fantasi

dedicated for my best fren
Jza’,32years,single,metrosexual,jakarta


Sering tanpa sadar, dunia fantasi menguasai hidup kita.Pikiran kita ini dipenuhi dengan hal-hal yang fantasi...lihat iklan Nokia kok seperti melayang-layang aduh...ceweknya cantik banget, rasanya selangit.makanya kita heran Indonesia ini menjadi pasar terbesar penjualan Nokia Communicator. heran?

Kalau siang hari, kita membayangkan kehangatan kelembutan pijatan spa, makanya kita suka nongkrong di Starbucks ataupun Dome, hanya memenuhi fantasi kita. Kita lihat cewek, apalagi... fantasi kumat.Kita mau beli sepeda motor, maunya yang CBR yang seperti Tom Cruise, padahal harganya Rp 25 juta.

Beli Jam Tangan kalau gak Tag Heuer, Omega,… paling alergi sama Alba.

Kerja rasanya seperti melayang kayak Superman, didorong oleh mobil kantor, dan name card BUSINESS ASSOCIATE, padahal artinya Salesman.

Kita tidak sadar, kalau disurvey....

Berapa budget beli hp? Rp 5 juta (padahal Samsung CDMA Color hanya Rp 800,000)
Berapa budget makan siang? Rp 30,000 - minimal, itu juga beli di AW atau Texas, (padahal beli nasi pakai kuah ayam, plus perkedel jagung dan telor ayam hanya
Rp 4,000). Berapa budget beli Komputer? Rp 12,000,000 (Ya ampuun…teman2 saya beli komputer hanya Rp 2,100,000)
Berapa budget transport? Rp 50,000 (naik taksi dong) padahal naik angkot hanya Rp5,000

Orang hidup banyak ketergantungan dengan fantasi, lupa bahwa hidup itu sebenarnya tidak butuh banyak. Buat apa kredit bank KTA Rp 150 juta? astgfrullah... sewa rumah
Rp 25 juta sudah dapat paling bagus, buat beli sepeda motor dapat 50 buah. mau jadi juragan ojek?

Mulai hari ini hilangkan ketergantungan pada uang, cukup Rp 15,000 sehari. sisanya kasih kepada istri.Istri kita kasihan, mau makan siang gak jadi, mau hemat, makan Indomie di kantor gratis.... mereka hanya butuh Kerupuk Rp 1,000 saja.

Lupakan fantasi, mulai hidup pada kenyataan. Jangan ambil Kartu Kredit lagi, apalagi KTA, itu lintah darat yang dilegalkan.

Hari gini masih mau tetep gengsi dan berfantasi ? Oh…Trully Indonesian sekali anda.

sunday morning,00:49
jatibening.

No comments: