Monday, May 28, 2007

Ketinggalan Pesawat

From : Miftah
5 Apr 2006 – 20:33
- Pa Donny, besok jadi pagi-pagi jam 8.an, Pa Tofik td bilang-
Jatibening, Kamis pagi-pagi 05.30


“Bang ke Caman” kataku pada tukang ojek di depan komplek. Lalu Naek Angkot menuju daerah Rawamangun.- salah-salah mulu…..” Oalah , lama di Jakarta kok naek angkot aja salah2…mbok tanya” kataku dalam hati.

Ku memang sengaja naek angkot, dapet tantangan seorang temen baru namanya Ice, (kayak minuman yach…hehe), yang belum lama berada di Jakarta, tapi taw naek angkot.
Flyover klender, turun dari angkot

“Eh….Bener ini pak donny ,dari jauh tadi perasaan bener apa enggak itu Pak Donny, mau kemana Pak ? “Tanya Netty keheranan, staf klienku di daerah Pulo Gadung. “Pa Kabar Bu Netty mo ke daerah Rawamnangun naik nomor brpa ya?” balasku dengan renyah. (kerupuk kaleee)


Jam 07.40, daerah Rawamangun

.“ Pak, meetingnya gak jadi, Pak Taufik malah lagi keluar….” “Lhaaa” pikirku…udah dibelain berangkat pagi2 salah2 mulu…gak jadi…Fiuuh..
09.30 dianter ke Airport Bus Rawamangun.

10.00 @ Airport Bus
11.00 Gerbang Bandara Soekarno Hatta.
SMS ke Poppy -Pop, gw masih di jalan, gmana dunk, flight tinggal 15 menit lagi ?, ini bus nya malah ke terminal 2 dulu, resek -.
Phone to Ricky , “ Men, gw telat mpe bandara, pesawat suruh nungguin gw dong,hehehee”.
“Huahaha…selamat deh. Makanya dteng tuh 1 jam seblumnya mas euy, emang biasanya juga telat gini, mending dteng tuh awal dikit, bisa ngecengin cewe-cewe di bandara,bego lo hehehe. ?”
“ Gue dari rumah jam setengah enem Men, gile lo !, bareng maling pulang kerja!! Gw td dr rwmangun dulu,ktemuan ma orang, naek angkot gw dari rumah ,ini bisnya malah ke terminal 2 gini”……
“Coba contact Poppy deh,..ya, ntar klo kita punya pswat ndiri bru bisa bilang ke pilot nya, tungguin pa donny dulu…hehehe…Lo lobi-lah itu, petugas check in nya kasi tigapuluh rebu,lo pake Lion kan” -

11.15 Pass. Terminal 1A, Soekarno-Hatta

Wah mas dah telat ni. Check-in udah tutup 1/2 jam yang lalu. Mas ke counter depan aja, trus minta pindah jadwal terbangnya”

Jakarta…oh jakarta. Gara-gara macet dan meeting yang gak jadi, gw jadi telat nyampe bandara. Lagian, gw juga bego, patokan dalam hati gw bukan waktu check in tapi waktu pesawat terbang. Gak tahu kenapa, padahal 4 hari yang lalu gw juga barusan dari Jogja. kepikiran kayak naik bis aja, di tiket ditulis waktu berangkat jam 11.15, ya bus berangkat jam segitu. Dateng jam segitu juga masih diterima. Sial bener bener sial banget.

“Mbak tolong di check, next flight ke Jogja masih bisa gak?”
“Kalo yang ekonomi, ya jadi cadangan mas. Kalo kelas bisnis seh masih ada”
“Kalo cadangan mungkin dapet gak mbak? Kalo gak dapet, terus saya terbang kapan?”
“Ya 50-50 seh mas dapet ato nggaknya. Kita gak bisa jamin. Kalo gak dapet ya mas terbang besok, kan tiketnya masih berlaku sampe tanggal 19 April, mas”
“Iya seeh,Wah gak bisa kalo saya besok, soalnya besok saya pagi ada acara. Kalo kelas bisnis nambah jadi berapa?”
“Bentar mas“.

Petugas lion air-nya mulai sibuk hitung dan mengechek. Gw sendiri juga dah pasrah kalo terpaksa naik kelas bisnis. Mungkin kalo besoknya gak ada acara, gw mending pulang dan terbang besok.

“Nambah 199 ribu mas”
Gw jadi lemes denger 200ribu. Itu mah 100% dari harga tiket yang kubeli kemarin. Niat dapet tiket murah eh jadi nambah 200ribu gara-gara kebodohan gw juga..
Ku raba saku celana belakang, Ya ampuuun dompetku ketinggalan,ATM juga…Sialan, Apess..bener2. Untung sisa-sisa uang di celana masih ada.

“Ya udah mbak, saya ambil kelas bisnis“.
Yah, untuk kesekian kalinya gw naik pesawat kelas bisnis. Yang gw tahu seh bedanya cuma duduk di depan dan dapet makan. Makanya itu gw gak butuh kelas bisnis, beda harganya 2x tapi nyampenya sama plus nahan lapar buat 50 menit perjalanan seh gak pa pa. Tapi kali ini lumayan ada business lounge. Cuma gw jadi aneh sendiri, berpakaian biasa dibandingkan bapak-bapak dan ibu-ibu yang bergaya. Merasa teralienasi aja disana.

Berhubung gak terima nambah 200ribu, jadi agak kalap makan di Lion business lounge. Gw makan 5 tangkup sandwich dan dua gelas jus jeruk. Yaa kenyang banget tapi tetep aja gak ngilangin bete nambah 200ribu.
Huh! kelas bisnis yang nyaman jadi gak nyaman lagi.

***
masih seperti dulu
tiap sudut menyapaku bersahaja
penuh selaksa makna….


Berangkat jam 13.40 WIB, akhirnya nyampe di Jogja jam 14.40. Dijemput sama Faiz, adik gw, sambil ngomel-ngomel nungguin ketidakpastian terbangku, kita langsung ke kawansan Malioboro,ngambil kartu di XL center trus beli batik di Margaria,
Jogja, walaupun gw cuman tiga tahun tinggal disana, itupun jadi anak kost, yg tiap taon pindah. Gak taw kenapa. Its fil laik homm. Mungkinkah Ehh…?? - Ah udahlah….(mengingatkanku akan tragedy itu)

Keluar dari airport gw ngerasain perasaan damai. Emang bener kata orang-orang,
rumah adalah dimana hati berada. Sejauh-jauhnya gw pergi, tetep aja gw ngerasa lebih damai berada di rumah dengan keluarga.
Nikmat…tiada kebahagiaan yang bisa tertandingi selain berada bersama mereka.
“thats true my dear….. home is where your heart belong “….-

No comments: