Friday, August 31, 2007

Allah tidak pernah salah

Allah mengetahui apa-apa yang ada di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari Ilmu Allah, melainkan apa yang dikehendaki Nya….

Kadang kita merasa hidup ini tidak adil. Ada saja yang tidak sesuai dengan rencana dan keinginan kita. Kita sudah berusaha semaksimal mungkin, merencanakan sebaik-baiknya, namun hasil tidak sesuai dengan yang diharapkan. Selalu tidak sempurna, menurut kita.

Tapi Allah Maha Tahu. Semua sudah diatur Allah, Rejeki, Jodoh dan Maut sudah ada yang atur.

Allah Maha Mengetahui, Rejeki untuk kita sudah diatur,

Kesempatan, Kebetulan, dan serangkaian sudah menjadi scenario hidup masing-masing dari kita. Allah sudah mengatur, tergantung kita mau atau tidak menjemputnya. Tidak ada suatu peristiwa kebetulan. “Karena kebetulan saya kenal dengan Pak A, akhirnya saya dapet project itu..”. “Karena saya dapat kesempatan bertemu dengan Pak T satu setengah tahun yang lalu, sampai saat ini saya selalu dapat menembus birokrasi……”. Bukan, itu bukan kebetulan, bukan juga kesempatan.

Baiklah, kalo kita bilang itu usaha kita, kita sudah berusaha semaksimal mungkin. Namun semua atas kehendak Allah, semua Allah yang mengatur. Saya tidak pernah mengharapkan mendapatkan project seperti itu, saya tidak pernah memimpikan bisa masuk dalam dunia raja-raja kecil , yang untouchable…. Ya, tidak pernah sama sekali, tapi itu semua sudah Allah yang mengatur.

Allah Maha Mengetahui, Jodoh untuk kita sudah diatur.

Allah tidak pernah salah, mungkin kita mencintai seseorang, tidak ada yang lain di hati kita, namun tiba-tiba berita itu datang, bahwa kita bukan jodohnya. Bahwa kita tidak bisa meneruskan kebersamaan dalam mengarungi hidup bersamanya. Tapi Allah Maha Tahu, semua ada hikmahnya. Seperti dalam doa istikharoh kita, “ Ya Allah, apabila Engkau mengetahui bahwa persoalan ini lebih berbahaya bagiku dalam agama, perekonomian dan akibatnya kepada diriku, maka singkirkanlah persoalan tersebut dan jauhkan aku daripadanya, …”

Kalo kita serahkan semua kepada Allah, pasti bener. Ya..Pasti benar. Allah tidak pernah salah, Allah Maha Tahu.

Allah Maha Mengetahui, Maut kita sudah diatur.

Allah sudah memberikan jangka waktu, kapan kita harus berpulang kepada Nya. Mungkin kita akan meninggal dengan masa tua, mungkin kita dipanggil dengan cara sakit, mungkin dengan cara sewaktu kita tidur, mungkin dalam sebuah kecelakaan,mungkin dengan keadaan tenang, Waallahualam. Allah Maha Tahu, Semua sudah diatur.

Jangan pernah berputus asa dari Rahmat Nya, Allah Maha Pengasih, Allah Maha Penyayang, Allah Maha Kaya, Allah Maha Kuasa. Allah Maha Tahu. Allah Maha Pengatur Segalanya.

mungkin bidadari dan sahabat yang selama ini saya mimpikan belum datang,..masih disimpan Allah
mungkin Allah mempersiapkan dia utuh, hanya untukku
mungkin dia sedang memperbaiki diri, begitu juga aku.
Aku rela Ya Allah apapun yang Kau kehendaki,
Rab, bantu aku…Bismillah
31 agustus 2007

2 comments:

Anonymous said...

sing sabar yo le,..

Anonymous said...

jangan sedih, InsaAllah dapat yang lebih baik lagi, banyak2 berdoa. hehehehe, smile lagi yah