Friday, August 17, 2007

Ojo Dumeh

Jadi orang itu ojo dumeh

Itulah ucapan yang selalu saya ingat dari Ibu Sutinah Dwiastuti, seorang ibu yang mempuyai jabatan tinggi dan beberapa usaha yang cukup sukses. Patut diteladani.

Sebagai manusia, kadang kita dihinggapi rasa ke Aku an, rasa tinggi hati dan super ego diri kita, yang hal tersebut tentu saja merusak diri dan nilai kita sebagai hamba dan makhluk bermasyarakat ini.

Kadang, kebaikan kita, keberhasilan kita dan kesuksesan kita justru merupakan benang-benang untuk merusak diri itu, tentu saja dengan catatan jika tidak bisa menempatkannya.

Self destructive habits itu adalah biang utama persoalan kunci untuk mengatasinya adalah dengan membumi dengan realitas masa kini dengan kecerdasan social yang terus berubah.

Bahaya self destructive habits ini antara lain pengakuan terhadap realitas baru yang tidak kita sukai, bangga yang berlebihan, puas diri yang lahir dari masa lampau, kini dan selanjutnya.

Selain itu juga semboyan dan keyakinan yang kurang tepat antara lain : SUCCESS is Forever (sukses adalah selamanya), bahwa menurut saya semua ada batasnya bahkan alam semesta oun ada waktu kapan terjadi dan kapan akan musnah. Lainnya, SUCCESS is never ending, Bukankah setiap ada permulaan selalu ada finish nya, semua ada batasnya…

Yang pasti kata-kata FOREVER itu tidak ada, menurut saya.

Yahh,..selagi kita sukses, selagi kita di berkahi harta yang berlebih, ….Selagi posisi kita bagus….Ojo Dumeh

Ingat semua ada batasnya…

Semoga kita mengenali self destructive habis dalam diri kita menuju perubahan yang selalu berubah menjadi menusia yang kekal di alam akherat…

“Dan yang Kekal dan abadi hanyalah milik Allah”

Bismillah....

No comments: