Thursday, August 9, 2007

Senyum

Sambut hari dengan sebuah senyuman yang terpancar di wajah maka hari-hari pun akan menjadi indah

Senyum adalah sebuah hal yang sederhana, mudah dan murah dilakukan. Tapi kenapa kita sekarang pelit tersenyum, tidak seperti sewaktu kita masih bayi atau masih kecil ? Padahal hasil dan dampak positifnya luar biasa. Mengapa bisa demikian ?

Boleh dicoba, saat berjumpa dengan orang yang belum kita kenal, senyum adalah senjata ampuh untuk mencairkan suasana, orang yang tadinya cuek dan berprasangka aneh-aneh terhadap kita akan melunak. Senyum dan sapa, itulah kunci utama ketika kita berjumpa dengan orang. Di escalator kantor kita bekerja misalnya, kita lemparkan senyum terhadap sesama pengguna. Jangan sok cuek dan diem saja.

Karena hal itu akan menunjukkan hal yang positif. Walaupun kadang-kadang senyumnya kelihatan kaku karena dipaksakan. Hanya bibirnya yang ditarik, tapi mukanya, gayanya, matanya, sikapnya, kesannya tidak ikut tersenyum. Terasa palsu.

Senyum yang tulus dengan hati terbuka akan memancarkan sikap mental yang positif. Akan memancar kehangatan dari orang tersebut. Sebuah perasaan yang mudah menular. Juga menunjukkan keterbukaan kita dengan orang lain. Terasa sebuah perasaan keyakinan (confident) akan hidup ini. Dan yang terasa lainnya, apapun yang kita katakan akan terasa lebih manis dan enak didengar dan menyenangkan bagi orang lain.

Senyum adalah hal yang sederhana, mudah dan murah untuk dilakukan tapi hasilnya luar biasa. Bertelpon sambil tersenyum, meski di sana tidak melihat kita tersenyum, membuat terasa lebih ringan dan menimbulkan kebahagiaan. Dan ini menular ke lawan bicara. Seperti anak kecil atau bayi yang kita lihat, kalau mereka tersenyum atau tertawa, kemudian kita menjadi senang sekali.

Namun sejalan dengan waktu, di mana waktu kecil kita sering tersenyum dan tertawa, menjadi perlahan-lahan hilang dalam kehidupan kita. Karena kita ditekan atau diberi stress yang besar dalam pekerjaan dan permasalahan hidup. Karenanya mari kita mulai tersenyum lagi. Karena akan menimbulkan sebuah sikap mental yang positif dan menjadikan diri kita menjadi orang yang lebih sukses lagi.

ketika masalah dan kerisauan datang..pandanglah dengan positif...sambutlah dengan senyuman karena dibalik itu semua tersimpan berjuta makna dan pahala yang Allah berikan untuk membuat umat-Nya menjadi lebih baik...

Mari tersenyum, karena senyum adalah salah satu sedekah juga lho...-

No comments: