Thursday, June 7, 2007

Kita selalu dapat memilih

life is about choosing wisely, rite ?


Setiap saat kita dihadapkan pada pilihan, mungkin pilihan yang tidak terasa lagi sebagai pilihan sehingga seakan otomatis, mungkin juga pilihan yang sangat sulit, bahkan tidak memilih apapun juga merupakan satu pilihan.

Kita tentu memilih warna kaos kaki sewaktu membelinya, atau jenis kendaraan Kita, atau pikiran apa yang akan ditindak lanjuti, kepada siapa Kita akan berpartner. Maju atau mundur, menerima atau menolak, terus atau berhenti adalah hasil pilihan Kita juga.

Sekarang, berarti tinggal kitanya, mau dan bisa tidak untuk memilih secara bijak.

Pilihan melibatkan banyak hal. Begitupun dengan bisnis, pilihan mungkin kita sesuaikan dengan usia, hobby atau kesenangan, bakat, lokasi, waktu atau mungkin jumlah dana awal yang dapat kita investasikan saat ini. Kesuksesan besar dimulai secara bertahap.
Seluruhnya pilihan. Beribu jalan membentang di hadapan. Bertaut pintu terbuka siap dimasuki. Dengan jutaan kilau pesona warna yang ditawarkan. Dan seluruhnya hanya sebuah pilihan.
Betapa hebatnya manusia ciptaan Allah ? Sanggup memilih. Untuk membangkang. Atau tunduk pasrah. Untuk hina. Atau mulia

Saya pribadi selalu menggunakan LOGIKA, HATI dan INTUISI untuk memilih dan mengambil segala keputusan, apalagi yang 3 detik.


7 june 2007

No comments: