Wednesday, September 12, 2007

Mau protes…kok repot !!!


Tertulis bagi anak Adam, banyaknya zina yang tidak dapat dihindari
yang akan menimpanya. Zina dari mata adalah melihat, zina dari telinga
adalah mendengar, zina dari lidah adalah ucapan, zina dari tangan adalah
pelanggaran hukum atau serangan, dan zina dari kaki adalah berjalan. Hati
bermaksud dan berharap serta kemaluan mengiyakan atau menolak
(HR Bukhari dan Muslim).


Kemarin sempet mampir di kampus UI lagi, sekedar menikmati juice strawberry di kaFE sambil menikmati danau dan agak kesana tampak jembatan TekSas yang baru saja diresmikan...

Ngeri yah ngeliat kehidupan sekarang, sudah lumrah kayaknya para mahasiswa-mahasiswi itu bergandengan, bermesraan, berangkulan dan hal semacam nya lah, kemarin yang saya lihat di Kafe sih seperti itu, dan heyyy look...ternyata yang pake jilbab juga lho, masyaAllah....ternyata gak ada bedanya.

Mau protes dan mengingatkan pun juga sungkan, pinginnya sih bilang, “mbak, mbok jilbabnya dibuka aja, kalo pacaran jangan pake simbol islam”,,..hehehhee, tapi ya sekedar pingin bilangin, tapi tetep saja hati ini cuek bebek, bodo teuing kata orang sunda mah.

Belum habis rasa heran saya, eehhh..di pintu keluar yang jalan menuju LA, tuh, yaaa amppuuunnn, saya kembali disuguhi seorang berjilbab dengan gaya yang tak disangka tengah berciuman dengan seorang cowok, di pinggir jalan sodara-sodara, pake motor pula mereka itu. Pingin ku lempar uang logam tapi kok udah keleweat...

Masih banyak contoh peristiwa lainnya...

Tapi kalo kita sering ada di jalanan, malah akan lebih heran lagi, banyak banget laki-laki dan perempuan berboncengan dengan mesranya. Alasan sudah menikah ? Sungguhkah ? Yakinkah ? Ahh...yang bener ?? saya kok tidak percaya.

Kalo kita amati, kita perhatikan, kok berbeda sekali, antara yang sudah menikah dan yang masih sekedar pacaran aja, dari cara boncengnya, dan macem-macemlah, ndak perlu disebutin.

Yah, hari gini kelihatannya jilbab hanyalah sebagai fashion, ya, hanya sebagai fashion dan mode saja, tentang tauhid dan hukum islam, non sense lah. Wong yang pake jilbab tapi seksi juga bejibun

Tentang tauhid, wong pake jilbab kok pacaran, berboncengan, berduaan....tauhid amburadull itu, bukan Islam. Islam tidak mengajarkan seperti itu.... setahu saya.

Lebih parah lagi, selasa sore oleh seorang teman, saya di kasih 19 menit adegan mesum, ber title “ojo ngguyu” yang ternyata di akhir adegan, si cewek berjilbab. MasyaAllah.

Nggak taw lah, mungkin saya saja yang terlalu “jadul” nggak mengikuti perkembangan, tapi kalo perkembangannya kayak gitu, maaf-maaf aja dehh.. Mending keliahatan “begajulan” begini daripada sok alim tapi munafik.

Cuman pingin protes, “mbak-mbak, kalo mau pacaran dan berduaan, tolong dibuka dulu jilbabnya, pasti lebih mak nyusss.....”

“Wis, nikmatin aja juice strawberinya.......banyakan protes sampeyan tuh, ini era 2000an, beda sama masa kita dulu yang cuman banyak jalan-jalan ” begitu komentar teman saya, Aldee, mengakhiri perbincangan sore itu di kaFE UI, Depok.

No comments: