Friday, March 28, 2008

Tidak ada hal buruk yang bisa menjadi kebaikan.

Tidak ada hal buruk yang bisa menjadi kebaikan.
Saya baru saja sempet baca-baca tulisan super trainer kita, Pak Mario Teguh. Dalam tulisannya beliau ada quotation seperti ini :
Maka tegaskanlah ini di dalam hati mu, bahwa
Tidak ada hal buruk yang bisa menjadi kebaikan.
Janganlah engkau berlaku seolah melihat fatamorgana, dan menganggap bahwa keburukan dapat diubah menjadi kebaikan.
Keburukan tidak bisa diubah menjadi kebaikan.
Menurut saya, hal ini dapat kita aplikasikan dalam semua aspek kehidupan sehari-hari kita, dalam hubungan social kita dengan client, sahabat ataupun orang lain.
Pernah saya ngobrol-ngobrol dengan seorang pegawai negeri, saya cukup mengenal beliau Bapak umur forty something itu. Katanya, walaupun kadang perilaku saya seperti ini, sodok sana- sodok sini, tapi untuk urusan duit yang dibawa pulang ke rumah, yang dikasih untuk istri buat makan anak-anak selalu duit yang halal, dari gaji asli, uang “lain-lain” jangan sampai masuk ke mulut anak.
Menurut dia, Hal-hal yang tidak benar tetap akan membawa hasil yang tidak benar.
Ada lagi kenalan saya yang “katanya” menjalankan syariat Islam dengan benar, yang tampak dari luarnya pendiem, dan baik-baik. Yang katanya juga ingin membentuk keluarga yang sakinah, mawaddah…Eh..tapi kok dengan menggunakan jalan bareng lawan jenis, dan maaf (berkhalwat juga)
Maksud dan tujuan serta niatnya bagus banget, tapi kok jalannya itu lho….
Dan itu banyak sekali di sekitar kita…Mungkin juga Anda.
Masih banyak contoh lainnya yang bisa kita dapatkan dalam kehidupan sehari-hari.
Seperti kata-kata diatas, bahwa Tidak ada keburukan yang bisa diubah menjadi kebaikan. Camkan itu, teman…!!

No comments: